Rally EURUSD Dihentikan Profit Taking Sesi Eropa

255

Rally EURUSD sejak perdagangan sesi Asia hari Rabu (28/12) berusaha dipangkas di tengah likuiditas pasar Eropa yang tipis dan tidak adanya sentimen penggerak pair dari kawasan Euro. Pasar Eropa masih dalam suasana liburan yang tenang sehingga tidak terdapat pergerakan yang kuat.

Anjloknya euro pada perdagangan sore ini menerima sentimen negatif dari anjloknya yield obligasi kawasan Euro di tengah sepinya penggerak fundamental. Profit taking mendera pair EURUSD yang sudah 4 hari berturut rally. Selain itu kondisi perdagangan yang tipis gampang sekali terjadi pergerakaan yang konsolidasi.

Pergerakan kurs euro  sesi Eropa (15:00:38 WIB) bergerak lemah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah dari perdagangan sebelumnya pada   1.0456  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kini kurs  Euro masih berada di posisi 1.0451 setelah sempat mencapai posisi tertinggi 1.0480.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center melihat pair EURUSD secara teknikal akan turun ke kisaran 1.0444 – 1.0408. Namun jika terjadi koreksi lagi akan naik kembali ke kisaran 1.0485-1.0504.

H Bara/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here