Saham TLKM Kuat Rally Meski Ditekan Investor Asing

300

Pergerakan saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (TLKM) yang bergerak konsolidasi dalam range bearishnya sepekan terakhir, berusaha lanjutkan rally perdagangan sebelumnya jelang akhir sesi pertama hari Rabu (28/12). Sejak awal perdagangan terpantau banyak investor asing lakukan profit taking namun saham TLKM bertahan di jalur rallynya.

Perseroan yang berhasil mendapatkan laba bersih sebesar Rp14,73 triliun yang pada periode Q3-2016 telah membagikan dividen sebanyak Rp1,9 triliun atau Rp19,38 per sahamnya pada tanggal 27 November 2016.

Untuk pergerakan sahamnya pada bursa perdagangan saham  hari Rabu (28/12), saham TLKM dibuka kuat pada posisi 3770 dan kemudian terus bergerak rally hingga mencapai  posisi 3790.  Volume saham   yang diperdagangkan sudah  mencapai 179 ribu lot saham dan terpantau asing lakukan profit taking sebesar Rp37 miliar.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham TLKM perdagangan sebelumnya bergerak kuat dengan indikator  MA masih bergerak turun  dan stochastic  naik  mendekati area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  datar dengan +DI yang datar juga  menunjukan potensi kenaikan saham terbatas. Dengan kondisi teknikalnya  diprediksi rekomendasi trading berikutnya pada target level support di level 3750  hingga target resistance di level 3860.

Lens Hue/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here