Bursa Hong Kong 29 Desember Berakhir Naik Terdorong Penguatan Sektor Teknologi Informasi

584

Di akhir perdagangan bursa Hong Kong Kamis (29/12), indeks Hang Seng ditutup naik 36,17 poin, atau 0,17 persen pada 21790.91. Bursa Saham Hong Kong naik tipis pada Kamis, karena kekuatan dalam saham teknologi mengatasi sentimen bearish dari Wall Street.

Pasar mendapat dukungan dari investor Tiongkok, yang menghabiskan 3,7 miliar yuan ($ 532.000.000) pembelian saham Hong Kong melalui skema Shanghai-Hong Kong Stock Connector.

Indeks pelacakan saham informasi teknologi menambahkan hampir 2 persen, setelah menerima dorongan dari kelas berat Tencent Holding Ltd

Saham raksasa teknologi yang diperoleh paling dalam tujuh minggu dan naik sekitar 2,2 persen, setelah Tencent mengatakan pada hari Rabu bahwa “Little Program” fitur WeChat aplikasi messaging populer yang ditunggu-tunggu akan ditayangkan di 9 Januari

Malam nanti akan dirilis data persediaan minyak mentah mingguan AS oleh EIA yang diindikasikan menurun, jika terealisir akan menguatkan bursa Wall Street.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, indeks Hang Seng akan bergerak positif jika bursa Wall Street terealisir menguat.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here