Produksi Nikel dan Emas Antam Over Target, Sahamnya Lanjut Rally

347

Rally saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) masih terus berlanjut hingga perdagangan sesi kedua hari Kamis (29/12) setelah perdagangan sebelumnya menguat hingga 4 persen lebih dari tekanan jual selama 3 hari berturut. Laju saham ANTM usai sesi pertama cukup signifikan yang menerima sentimen positif dari volume produksi emas dan feronikel tahun 2016 melampaui target sepanjang tahun.

Sebelumnya ANTM menargetkan jumlah produksi nikel dan feronikel sepanjang tahun 2016 sebesar 18500 ton, dan hingga pekan terakhir bulan Desember sudah memproduksi sebanyak 20080 ton. Demikian juga dengan volume produksi emas sudah mencapai 1437 kg sedangkan target tahunan hanya 1431 kg atau naik sedikit.

Untuk pergerakan harga sahamnya pada lantai bursa perdagangan saham hari Kamis (29/12) saham ANTM dibuka flat pada level 890 terus bergerak positif hingga naik 0,56 persen  dengan jumlah  saham yang perdagangkan sudah  sebanyak 127 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ANTM  sebelumnya rebound  dengan  indikator MA   masih bergerak turun, selain itu indikator Stochastic bergerak  naik masuki area tengahnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun  dengan posisi +DI bergerak naik menunjukan pergerakan ANTM rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi trading berikutnya  pada target level support di level 885 dan level resistance di 920.

Lens Hue/VMN/VB/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here