Rally Saham GGRM Dihentikan Profit Taking Investor Asing

274

Jelang akhir perdagangan bursa saham sesi pertama hari Kamis (29/12), pergerakan saham PT Gudang Garam Tbk. (GGRM) yang sebelumnya rally hingga berhasil memangkas pelemahan 5 hari  retreat oleh profit taking investor asing cukup besar. Trend perdagangan saham GGRM mulai berubah sejak awal pekan dari range yang bearish.

Secara fundamental kinerja saham GGRM mendapat dukungan kuat dengan kinerja keuangan yang masih meningkat sepanjang tahun. Selama kuartal ketiga lalu saja perseroan berhasil mendapatkan peningkatan laba bersih  menjadi Rp4,6 triliun  dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp4,1 triliun. Mantapnya kinerja emiten didorong oleh meningkatnya pendapatan  dari Rp51 triliun menjadi Rp56,2 triliun.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Kamis (29/12), saham GGRM  dibuka lemah  pada posisi 63200 dan  perdagangan saham sudah  mencapai 1953  lot  saham dengan posisi saham yang melemah ke posisi  63300. Hingga siang ini tekanan jual  investor asing mencapai net Rp2,5 miliar.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham GGRM perdagangan sebelumnya bullish  dengan indikator MA  bergerak turun dan  indikator Stochastic bergerak naik  ke area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  datar dengan  +DI yang  bergerak naik  juga   menunjukan pergerakan GGRM rawan koreksi.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 62800 hingga target resistance di level 63500.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here