Harga Emas dan Minyak Mentah Dukung Rally AUDUSD

388

Anjloknya nilai dollar AS di semua perdagangan pasar forex sesi Asia akhir tahun (30/12), memberikan keleluasan bagi aussie melanjutkan rally untuk 2 hari berturut. Selain pelemahan dollar AS, mata uang komoditas ini mendapat keuntungan dari meningkatnya harga komoditas beberapa hari terakhir khsususnya harga emas dan juga harga minyak mentah.

Lihat: Dollar AS Akhir Tahun Terjun ke Posisi Terendah 2 Pekan

Harga minyak mentah bergerak kuat sekalipun sempat tertekan oleh data pasokan minyak mentah Amerika Serikat yang dilaporkan meningkat pada pekan lalu melebihi pasokan minyak pekan sebelumnya. Selain itu harga emas juga berhasil rally panjang merespon anjloknya dollar AS.

Lihat: Harga Emas Naik 1 Persen Terpicu Pelemahan Dollar dan Imbal Hasil Obligasi AS

Pergerakan kurs aussie  sesi Asia (02:15:45 GMT)  bergerak menguat  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah pada   0.7220  awal  perdagangan  sesi Asia (00.00 GMT),  kurs  aussie kini bergulir  pada posisi 0.7235.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD akan naik terus  menuju kisaran  0.7259-0.7284. Namun jika terjadi koreksi akan turun  menuju kisaran 0.7195-0.7164.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here