Saham Taxi Blue Bird Kurang Laku dan Masih Suram

406

Mengakhiri perdagangan saham hari Kamis (29/06), saham PT Blue Bird Tbk (BIRD) ditutup flat untuk 2 hari berturut dalam range saham yang masih bearish selama 2 pekan terakhir. Secara fundamental kinerja saham BIRD menjadi terbebani oleh kinerja keuangan perseroan setahun ini dan secara teknikal sepakan terakhir saham berada di area jenuh jualnya.

Melihat kinerja keuangan terakhir, per bulan September 2016 laba bersih yang dicapai BIRD hanya  Rp360,86 miliar atau turun 40% lebih dari posisi tahun lalu  Rp625,42 miliar. Penurunan kinerja ini disebabkan berkurangnya pendapatan dari Rp4,03 triliun  menjadi Rp3,64 triliun hingga kuartal III 2016.

Melihat pergerakan sahamnya dari lantai bursa perdagangan saham pada Kamis (29/12) saham BIRD ditutup flat di posisi 2850  dengan jumalh saham yang diperdagangkan dalam 2 sesi sebanyak 34 ribu lembar saham saja.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham BIRD perdagangan sebelumnya bergerak bearish dengan indikator MA  bergerak turun   dan  indikator stochastic  semakin turun ke bawah area jenuh jual.

Sementara itu indikator ADX terpantau bergerak turun  dan +DI juga bergerak flat  yang menunjukan pergerakan BIRD flat. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi   rekomendasi trading hari ini pada level support berada pada  2828 hingga resistance 2874.

Lens Hue/VMN/VBN/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
 Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here