Setelah Beli Pabrikan Roti Filipina, Saham Sari Roti Rally Kuat

516

Pergerakan saham emiten pabrikan roti PT Nippon Indosari Corporindo Tbk (ROTI) yang masih ramai dibicarakan di kalangan netizen pasca kejadian 212, rally sepanjang perdagangan pekan ini bahkan berhasil membawa saham ke posisi tertinggi sejak perdagangan 11 November atau tertinggi dalam 33 hari perdagangan.

Perseroan yang memiliki produk dengan merek Sari Roti ini diberitakan membeli perusahaan roti di Filipina seharga 173,55 juta peso pada tanggal 23 Desember lalu. ROTI yang mencetak peningkatan laba bersih dan revenue periode kuartal tiga lalu mencaplok All Fit & Popular Foods Inc untuk ekspansinya kuasai pasar Asean.

Lihat: Pabrikan Roti Merek Sari Roti Untung Lumayan

Untuk pergerakan sahamnya pada  perdagangan bursa saham  hari Kamis (29/12) saham ROTI ditutup menguat 2,6 persen pada  posisi  1560 dari perdagangan saham sebelumnya di posisi 1520. Saham banyak dibeli asing  dengan volume perdagangan saham sebanyak 1,87 juta lembar saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ROTI perdagangan sebelumnya bergerak bullish dengan  indikator MA  bergerak naik  dan indikator Stochastic bergerak naik tembus area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar, dan +DI  bergerak naik menunjukan pergerakan ROTI masih kuat. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi trading saham hari ini pada kisaran support 1510 dan resisten di 1570.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here