Momentum Bullish GBPUSD Sesi Amerika Tidak Lama

408

Di awal perdagangan forex sesi Amerika hari Selasa (3/1), kurs pound Inggris masih terlihat berusaha mempertahankan momentum bullish yang didapat dari tenaga rilis data manufaktur PMI Inggris yang dilaporkan Markit beberapa jam lalu di sesi Eropa. Namun kekuatannya mulai berkurang oleh sentimen yang membuat dollar AS rally.

Sentimen tersebut datang dari rilis data manufaktur PMI yang akan dilaporkan ISM atau pemerintah AS beberapa jam kedepan. Data ini diperkirakan akan menunjukkan peningkatan data dari periode sebelumnya dan jika itu terjadi rally dollar AS yang kini dibatasi oleh rally harga minyak semakin kencang.

Lihat: Kekuatan Dollar AS Sesi Eropa Masih Dibatasi Aussie dan Poundsterling

Pergerakan kurs pound di sesi Amerika (20:00:27 WIB) masih kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi dari perdagangan sebelumnya pada  posisi 1.2274  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kini kurs  pound  bergerak di posisi 1.2286.

Analyst Vibiz Research Center melihat  kekuatan pair GBPUSD sedang terpangkas  menuju kisaran 1.2264-1.2229, dan jika tidak sampai  kisaran terendah malam ini akan   berpotensi naik kembali menuju  1.2306– 1.2340.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here