Yen Jepang di sesi Amerika Masih Terpukul Kuat

461

Di tengah liburnya pasar keuangan Jepang, kurs yen sempat bergerak rebound di sesi Asia hari Selasa (3/1). Namun tidak bertahan lama masuki sesi Eropa, yang langsung terpangkas dan membuat pair USDJPY lanjut rally hingga masuki sesi Amerika malam ini. Sentimen rilis data manuafaktur oleh ISM memberikan tenaga bagi pair.

Tidak lama lagi Markit dan ISM akan melaporkan survey mereka untuk kondisi terakhir bisnis manufaktur negeri Amerika Serikat, yaitu periode bulan Desember. Dari laporan tersebut diperkirakan skor menunjukkan peningkatan dari periode bulan sebelumnya.

Lihat: Kekuatan Dollar AS Sesi Eropa Masih Dibatasi Aussie dan Poundsterling

Pergerakan kurs yen sesi Amerika (21:00:35 WIB) melemah terhadap dollar AS,  USDJPY yang dibuka lebih rendah  pada 117.49 di  awal  perdagangan   (00.00 GMT) bergerak kuat dan kini nilai pair bergulir  pada 118.20.

Untuk pergerakan pair hingga akhir perdagangan  sesi malam berpotensi naik terus, sehingga  analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair USDJPY selanjutnya akan naik ke kisaran  118,37-118,68. Namun  jika terjadi koreksi akan turun menuju   kisaran 117.70-117.02.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here