Dollar AS Sesi Asia 4 Januari Berusaha Rally Kuat

565

Pergerakan dollar AS di tengah  perdagangan forex sesi Asia hari Rabu (4/1) berusaha rally  dari kekuatan  yang didapat awal tahun merespon kenaikan signifikan data manufaktur yang dilaporkan oleh ISM. Selain oleh ISM survey dari Markit juga memberikan peningkatan data dari periode bulan sebelumnya.

Kekuatan dollar AS didapat dari sisa sentimen positif perdagangan sebelumnya setelah ISM melaporkan data manufaktur PMI bulan Desember meningkat melebihi ekspektasi kenaikan. Dan juga semakin membuat Fed dengan cepat merealisasikan kenaikan lanjutan suku bunganya tahun 2017.

Sentimen diatas juga akan dikonfirmasi oleh rilis risalah pertemuan FOMC bulan terakhir tahun lalu pada sesi malam yang menunjukkan kenaikan suku bunga sebanyak 3 kali di tahun 2017. Namun terpantau pagi ini aussie dollar AS masih menunjukkan kinerja mantap mengalahkan dollar.

Indeks dolar yang mengukur kekuatan dollar AS terhadap enam mata uang utama pada awal perdagangan sesi Asia (4/1) dibuka lebih lemah dari sesi sebelumnya di posisi 103.24 dan kini bergerak pada posisi 103.30.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here