Sambungan Pipa Gas PGAS Tambah Banyak, Saham di Tahun 2016 Amblas

245

Jelang akhir perdagangan saham sesi kedua hari Rabu (4/1), saham PT. Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) lanjutkan rally perdagangan awal tahun. Rally saham PGAS ini sebelumnya telah berlangsung sejak perdagangan pekan sebelumnya oleh sentimen prospek bisnis perseroan yang berhasil menambah sambungan pipa gasnya ke seluruh Indonesia.

Sampai dengan akhir tahun 2016, PGAS telah menyalurkan gas bumi ke 120 ribu sambungan  gas  rumah tangga yang tersebar di seluruh nusantara, 1.929 usaha kecil, mal, hotel, rumah sakit, restoran, hingga rumah makan serta 1.630 untuk kalangan industri dan pembangkit listrik.

Melihat pergerakan sahamnya sepanjang tahun 2016, saham PGAS alami penurunan nilai saham sebesar 1,63%. Dan masuki perdagangan hari ini saham sempat dibuka flay dan kemudian bergerak kuat cukup signfikan hingga mencapai posisi 2870 setelah perdagangan sebelumnya di posisi 2820.  Sedangkan jumlah saham yang diperdagangkan   mencapai 444ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham PGAS sebelumnya bergerak bullish   dengan indikator MA menanjak moderat  dan  indikator Stochastic bergerak naik mendekati area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan  +DI yang  bergerak turun menunjukan pergerakan PGAS rawan koreksi.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 2780 hingga target resistance di level 2475.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here