Tahun 2017 TOTL Tambah SDM dan Kontrak Baru, Sahamnya Sideways

395

Pergerakan saham PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL) awal tahun 2017 (3/1) tidak seoptimis proyeksi kinerja perseroan di tahun ini. Perseroan optimis target kontrak baru yang lebih tinggi dari pencapaian tahun lalu dapat dicapai dengan menambah jumlah SDM. Melihat laju sahamnya sepanjang tahun 2016 alami pertumbuhan sebesar 24%.

Untuk pencapaiaan kontrak baru perseroan tahun 2016 sebesar Rp2,75 triliun sedangkan untuk tahun 2017 ditargetkan sebesar Rp4 triliun. Realisasi tahun 2016 tersebut saja tidak sesuai dengan target kontrak baru sepanjang tahun lalu sebesar Rp3 triliun.Untuk Pendapatan sepanjang tahun 20176, TOTL juga targetkan sebesar Rp4 triliun atau lebih besar dari tahun 2016 sebesar Rp3,1 triliun.

Untuk pergerakan sahamnya di bursa perdagangan saham hari Selasa (3/1) saham TOTL ditutup flat pada level 765 dengan volume perdagangan  mencapai  58 juta saham. Sejak awal Desember saham terus bergerak konsolidasi.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham TOTL perdagangan tersebut flat dengan indikator MA masih bergerak flat  dan  indikator Stochastic bergerak konsolidasi di area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan  +DI yang  bergerak datar  menunjukan pergerakan TOTL rawan koreksi.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 750 hingga target resistance di level 780.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here