AUDUSD Sesi Eropa Tetap Rally Meski Harga Minyak Mentah Drop

401

Mixednya harga harga komoditas dunia di pasar Eropa, tidak membuat laju rally aussie terhadap beberapa rivalnya termasuk dengan dollar AS terpangkas. Kekuatan momentum rally AUDUSD sejak perdagangan 2 hari sebelumnya ditopang oleh laporan data kinerja sektor jasa PMI Tiongkok yang dilaporkan pada sesi Asia.

Lihat :Pertumbuhan Jasa Tiongkok Akhir Tahun Melesat ke 17 Bulan Tertinggi

AUDUSD masih berada di area bullish kuatnya berusaha ditekan oleh beberapa sentimen seperti turunnya kembali harga minyak mentah di pasar Internasional yang mengancam pasar komoditas unggulannya di pasar LME malam nanti. Selain itu penggerak kuat yang angkat aussie adalah kenaikan harga emas yang cukup besar dalam 3 hari berturut.

Lihat : Dollar AS Sesi Eropa Sedang Berusaha Bergerak Positif

Pergerakan kurs aussie  sesi Eropa (17:12 WIB)  bergerak rally  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi pada   0.7282  awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  kurs  aussie kini bergulir  pada posisi 0.7300.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga   perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD sedang tertekan menuju kisaran  0.7268-0.7219. Namun jika terjadi koreksi naik kembali akan  melaju menuju kisaran 0.7336-0.7393.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here