Saham ASRI Bangkit Dari Bearish 5 Bulan

382

Pergerakan saham PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) yang dalam range bearish sejak perdagangan pekan terakhir bulan Agustus akhirnya berhasil menguat secara tahunan sebesar 2,6% di tahun 2016. Kondisi keuangan perseroan yang menurun menjadi salah satu sentimen negatif laju saham ASRI setengah tahun bergerak bearish.

Dan selama 2 hari perdagangan pertama di tahun ini, saham ASRI menguat sangat signifikan hingga membuat nilai saham naik ke posisi 15 hari perdagangan tertinggi. Selain itu juga perdagangan hari Rabu (4/1) merupakan perdagangan yang membawa ASRI menjadi emiten kedua dalam top gainers.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Rabu (4/1), saham ASRI ditutup kuat  pada posisi 386 atau naik 7,8% setelah  sebelumnya dibuka  pada 356. Perdagangan hari kedua tahun ini saham sudah diperdagangkan sebesar  92 juta saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham ASRI perdagangan sebelumnya  bulliish kuat  dengan  indikator MA  bergerak datar dan  indikator Stochastic  naik dari area area tengah ke jenuh jualnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun  dengan  +DI yang  bergerak naik menunjukan momentum penguatan ASRI terkoreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari ini pada target level support di level 345  hingga target resistance di level 395.

Lens Hue/VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here