Saham SMGR Untung Sejalan Dengan PK Pabrik di Rembang

381

Jelang akhir perdagangan saham hari Kamis (5/1) laju saham PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) kembali membentuk momentum bullish yang sudah terbentuk sejak perdagangan hari sebelumnya. Saham SMGR yang sempat bergerak negatif pada sesi pertama dan rebound diujung sesi, menerima sentimen positif dari pengumuman perseroan tentang kondisi pembangunan pabrik di Rembang.

Dalam public expose yang dilakukan perseroan hari ini, SMGR menegaskan kembali status hukum dari pabrik miliknya di Rembang yang sempat dimeja hijaukan oleh rakyat setempat. SMGR sampaikan telah memenangkan kembali PK atau peninjauan kembali permasalahan yang sempat diputuskan pengadilan negeri tidak dapat dilanjutkan pembangunan pabrik semennya.

Diawal perdagangan  Kamis pagi (5/1), saham SMGR dibuka flat  pada posisi 8425  dan kini bergerak pada kisaran 9500 dengan volume perdagangan saham sudah   mencapai 38 ribu lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham SMGR sebelumnya bergerak bullish   dengan indikator MA flat  dan  indikator Stochastic bergerak naik menembus area jenuh belinya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan  +DI yang  bergerak naik menunjukan pergerakan SMGR menguat terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading esok hari  pada target level support di level 9325 hingga target resistance di level 9590.

Herwantoro/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here