SILO Jual Asetnya S$20 Juta ke Singapura, Saham Masih Bullish

388

Perdagangan saham PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) yang sempat rally kuat di pekan terakhir tahun 2016, terkoreksi dan bergerak konsolidasi sejak tanggal 30 Desember 2016 hingga masuki perdagangan sesi pertama hari Kamis (5/1). Saham SILO dibuka rebound setelah sebelumnya anjlok cukup parah, dan kini bergerak rally hingga naik 2 persen lebih.

Baru-baru ini diberitakan salah satu aset perseroan yang berlokasi di Labuan Bajo dijual ke investor Singapura yang merupakan afiliasi induk usahanya LPKR. Aset berupa rumah sakit modern yang berlantai 3 dengan 153 tempat tidur seluas 7 hektar lebih dijual seharga S$ 20 juta atau  Rp 176,34 miliar.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai bursa perdagangan saham pada Kamis (5/1) saham SILO dibuka kuat  pada level 11150 dan terus bergerak rally dengan volume perdagangan saham baru  mencapai 181 lot saham.

Secara teknikal, analyst Vibiz Research Center melihat pergerakan saham SILO sebelumnya masih berada di range bullish, ini mengacu pada slope berkurangnya pendakian  MA20 daily serta RSI yang turun menjauhi batas area atas di posisi 61%. Untuk perdagangan selanjutnya  saham SILO masih akan bergerak kuat di antara resisten kisaran 11500 dan support kisaran 11100 pada atas garis middle Bolinger Band.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here