Hard Brexit Panjangkan Profit Taking GBPUSD 6 Januari

806

Di tengah pergerakan dollar AS yang mulai terkoreksi setelah sempat rebound pada sesi Asia, hanya poundsterling sebagai rivalnya yang sulit melanjutkan rally 2 hari berturut. Sentimen hard brexit muncul kembali dan membebani pair GBPUSD untuk rebound dari tekanan profit taking awal sesi Asia

Untuk sentimen penggerak pair dari data ekonomi lokal Inggrs tidak ada sehingga lebih kuat digerakkan oleh sentimen penggerak dollar AS. Namun sekalipun sentimen negatif yang membayangi dollar, kurs poundsterling tidak akan bisa bangkit menerima sentimen buruk dari hard brexit.

Lihat: Data NFP Mulai Memangkas Kekuatan Dollar AS Sesi Eropa

Pergerakan kurs pound di sesi Eropa (17:30:27 WIB) masih lemah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi dari perdagangan sebelumnya pada  posisi 1.2420  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kini kurs  pound  bergerak di posisi 1.2378.

Analyst Vibiz Research Center melihat  gerak pair GBPUSD negatif  menuju kisaran 1.2362-1.2299, dan jika tidak sampai  kisaran 1.2354 malam ini akan   berpotensi naik kembali menuju  1.2421– 1.2456.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here