Indeks Shanghai 6 Januari Bergerak Datar Mencermati Kebijakan PBOC Menguatkan Yuan

432
indeks shanghai

Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok Jumat (06/01), Indeks Shanghai dibuka lemah, saat ini terpantau turun tipis 1,79 poin atau 0,06 persen pada 3163.62. Pergerakan lemah bursa Shanghai terpicu kewaspadaan investor mencermati tindakan PBOC untuk memperkuat Yuan.

Bank Sentral Tiongkok pada Jumat (06/01) mengarahkan penguatan yuan di laju tercepat dalam satu dekade terhadap dolar, meningkatkan upaya untuk mendukung mata uang di tengah kekhawatiran arus modal keluar dari ekonomi terbesar kedua di dunia.

The People`s Bank of China (PBOC) menetapkan tingkat referensi yuan pada 6,8668 terhadap dolar, dibandingkan dengan 6,9307 pada hari Kamis. Perubahan 0,9 persen selama penetapan hari sebelumnya adalah yang terbesar sejak tahun 2005, menurut data Reuters.

Lihat : PBOC Kuatkan Yuan Tertinggi Dalam Satu Dekade

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak positif jika optimisme investor terus meningkat dengan adanya upaya Bank Sentral Tiongkok memperkuat mata uang Yuan. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 3064-2978 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3260-3359.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here