Induk Usaha MIKA Tambah Kuota, Sahamnya Konsolidasi

434

Jelang akhir perdagangan sesi pertama hari Jumat (6/1), saham PT. Mitra Keluarga Karya Sehat Tbk. (MIKA)  yang bergerak konsolidasi sejak pekan terakhir tahun 2017 masih menunjukkan gerak yang sama pekan ini. Saham yang dibuka flat awal perdagangan kemudian bergerak menguat setelah perdagangan sebelumnya alami koreksi.

Hari ini MIKA umumkan pemegang saham utamanya PT Griyainsani Cakrasadaya (GIC) menambah sahamnya di MIKA dengan  membeli 4 miliar lembar saham pada tanggal 27 Desember 2016 lalu. Dengan penambahan saham tersebut, GIC memiliki 60% saham dari MIKA.

Melihat kinerja keuangan perseroan terakhir, laba bersih MIKA Q3 2016 meningkat 20% lebih menjadi Rp549,5 miliar dari Rp455,8 miliar periode yang sama tahun 2017. Lumayannya kinerja keuangan ini mendapat sumbangan dari meningkatnya pendapatan dari RpRp1,6 miliar menjadi Rp1,8 miliar atau bertambah sekitar 200 jutaan.

Menilik dari lantai bursa perdagangan pada hari Jumat (6/1) saham MIKA dibuka pada level 2510 dan kemudian bergerak rebound  pada level 2530. Jelang penutupan sesi pertama saham sudah diperdagangkan sebanyak  12 ribu lot.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham MIKA perdagangan sebelumnya bergerak bearish dengan  indikator MA  bergerak datar dan indikator Stochastic bergerak konsolidasi di area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar  dengan +DI yang bergerak datar  menunjukan penguatan MIKA terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi saham pada target level resistance di level 2550 hingga target support di level 2500.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here