Saham INCO 2016 Naik 70% Karena Harga Nikel

299

Mengakhiri perdagangan saham hari Kamis (6/1), saham  PT. Vale Indonesia Tbk. (INCO) berhasil rebound kuat setelah 3 hari berturut sejak perdagangan akhir tahun lalu. Kekuatan rebound INCO mendapat tenaga dari sentimen naiknya harga nikel yang menjadi komoditas unggulan perseroan.

Harga nikel di pasar komoditi internasional hari kamis (5/1) berakhir naik tajam hingga 3 persen lebih ke posisi 10164,50 setelah sebelumnya di posisi 9850. Jika melihat pergerakan harga nikel sepanjang tahun 2016 alami peningkatan yang cukup signfikan, demikian dengan laju saham INCO naik hingga 70 persen lebih.

Setelah pasar saham hari Kamis (5/1) ditutup, saham Saham INCO naik 4 persen lebih ke posisi  2840  setelah dibuka pada posisi 2750 dengan volume perdagangan saham   mencapai 15,3 juta saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham INCO perdagangan sebelumnya bergerak  lemah  dengan   indikator MA  masih menurun dan indikator Stochastic naik keluar dari area jenuhjualnya.

Sementara itu  indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar dengan +DI bergerak naik   berpotensi menguat terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi saham INCO berikutnya pada kisaran support di posisi 2706 dan level resisten di 2915.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here