Bisnis Beras AISA Jembatani Laju Sahamnya

369

Akhiri perdagangan saham sesi pertama hari Senin  (9/01), saham PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) masih bergerak  flat setelah sempat menguat sebelum akhir perdagangan. Melihat prospek saham tahun 2017, mantapnya bisnis perseroan di sektor beras akan menjadi pijakan kuat bagi AISA untuk dapat membuat posisi sahamnya meningkat seperti di tahun 2016 yang meningkat 60.7% dari pada tahun sebelumnya.

Laju saham ditunjang dengan kinerja keuangan perseroan yang baik dan meningkatkan penjualan beras pada tahun 2016. Pada tahun 2017 perseroan akan kembali berupaya mendorong meningkatkan bisnis penjualan beras kemasan untuk memperoleh keuntungan yang meningkat dibandingkan tahun lalu.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai bursa  dibuka  flat pada level  1990  dan  sempat mencapai posisi tertinggi di posisi 2000 lalu turun kembali ke posisi awal perdagangan. Jumlah saham yang sudah diperdagangkan  mencapai 2609 lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham AISA berpotensi bergerak bullish  dengan  indikator MA  yang  sedang menanjak  dengan indikator Stochastic mendekati area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  flat  dengan +DI   bergerak turun menunjukan pergerakan AISA berpotensi menguat terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi  rekomendasi  trading selanjutnya  pada target support di level 1970 dan level resisten di 2050.

Herwantoro/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here