Rebound Saham GGRM Kembali Dipangkas

280

Masuki perdagangan pekan kedua tahun yang baru, dalam sesi pertama hari Senin (9/1) saham PT Gudang Garam Tbk. (GGRM) dibuka cukup kuat signfikan. Namun beberapa saat kemudian alami tekanan jual kembali oleh profit taking yang sedang mendera IHSG secara keseluruhan.

Melihat kinerja saham sepanjang tahun, GGRM berhasil mendapatkan penguatan yang lumayan hingga naik 16 persen lebih dari akhir tahun 2015. Kinerja saham tersebut tidak luput dari sentimen kinerja keuangan perseroan yang cukup mantap, dengan kuartal terakhir mendapatkan peningkatan laba bersih.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Senin (9/1), saham GGRM  dibuka kuat  pada posisi 64775 dari posisi sebelumnya di 64425. Dan hingga pagi ini  perdagangan saham baru   mencapai 194 lot  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham GGRM perdagangan sebelumnya bearish   dengan indikator MA  bergerak turun dan  indikator Stochastic bergerak turun menjauhi area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  datar dengan  +DI yang  bergerak turun   menunjukan pergerakan GGRM rawan koreksi.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 63480 hingga target resistance di level 64870.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here