Saham KAEF Berusaha Capai Puncak Penguatan 200 Persen

351

Pergerakan  saham PT Kimia Farma (Persero) Tbk (KAEF) masuki perdagangan sesi pertama pekan kedua tahun ini bergerak menguat pertama kalinya setelah sepekan alami tekanan jual yang cukup besar. Namun melihat laju saham sepanjang tahun 2016 alami lompatan yang sangat tinggi hingga alami kenaikan 200 persen lebih, dan KAEF berusaha capai posisi yang diraih pada tanggal 30 Desember 2016.

Mantapnya perdagangan saham emiten farmasi pelat merah ini mendapat support dari kinerja keuangan yang lumayan sepanjang tahun 2016, kinerja Q3-2016 alami peningkatan dari perode sama tahun 2015. Untuk tahun 2017, perseroan rancangkan meningkatkan bisnisnya lebih lagi dengan membangun banyak gerai hingga akhirnya miliki 1000 lebih gerai akhir tahun. Karenanya KAEF targetkan bangun 100 gerai baru pada tahun 2017.

Saham KAEF pada perdagangan bursa saham hari Senin (9/1) di buka flat  pada posisi 2660  dan kemudian bergerak kuat hingga mencapai posisi 2680.Untuk perdagangan sahamnya baru di lego sebanyak 3647 lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham KAEF perdagangan sebelumnya bergerak bearish dengan indikator MA bergerak turun. Selain itu juga indikator Stochastic bergerak turun berusaha menembus area jenuh jualnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar  didukung oleh +DI yang juga bergerak datar yang menunjukan pergerakan KAEF berusaha menguat. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi laju KAEF berikutnya  pada target level resistance di level  2700 hingga target support di level  2660.

Lens Hue/VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here