Kenaikan Harga CPO Buat SSMS Bangkit Dari Tekanan Awal Tahun

454

Pergerakan saham PT. Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) yang bearish sejak awal tahun dan sempat terjun ke posisi terendah 7 hari pekan lalu, bergerak positif dan berusaha rebound kuat awali perdagangan bursa hari Selasa (10/1). Sentimen positif yang mendorong nilai saham pagi ini datang dari penguatan harga CPO.

Harga CPO berhasil naik di tengah pelemahan harga minyak  mentah perdagangan awal pekan oleh anjloknya nilai tukar ringgit terhadap dollar AS. Harga CPO internasional diperdagangkan di bursa Malaysia yang berdenominasi ringgit. Kenaikan harga CPO menjadi salah satu penggerak harga saham SSMS yang memiliki bisnis perkebunan kelapa sawit.

Setelah saham yang diperdagangkan di BEI dibuka flat ke posisi 1360,  saham SSMS  bergerak kuat ke posisi 1365  dengan jumlah saham yang diperdagangkan mencapai  38 ribu lot saham dan sempat mencapai posisi tertinggi di 1375.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham SSMS sebelumnya bearish dengan  indikator MA masih  bergerak datar dengan  indikator Stochastic  konsolidasi di area tengahnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun dengan +DI yang   bergerak datar menunjukan pergerakan SSMS berpotensi koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya pada target level support di level 1335 hingga target resistance di level 1390.

Lens Hue/VMN/VB/ Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here