Setelah Sepekan Melaju, Saham TLKM Rawan Koreksi

509

Mengakhiri perdagangan awal pekan kedua tahun 2017,  saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (TLKM) kembali diminati banyak pelaku pasar baik dalam dan luar negeri. Saham emiten pelat merah ini berhasil melaju sejak awal tahun yang berpijak pada kinerja saham sepanjang tahun 2016 cukup lumayan hingga naik sebesar 28%.

Mengawali perdagangan di bursa  saham  hari Senin (9/1), saham TLKM dibuka  flat  pada posisi 4000 dan kemudian ditutup naik 0,5% ke posisi 4020 setelah sempat mencapai posisi tertinggi di 4030.  Volume saham   yang diperdagangkan sepanjang hari kemarin sudah  mencapai 85,7 juta lembar saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham TLKM perdagangan sebelumnya bergerak bullish  dengan indikator  MA menanjak moderar dengan  stochastic  naik ke atas area  jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  datar dengan +DI yang mendaki   menunjukan potensi rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya  diprediksi rekomendasi trading berikutnya pada target level support di level 3970  hingga target resistance di level 4050.

Lens Hue/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here