GBPUSD Sesi Eropa Masih Bergerak Bullish Lawan Dollar

852

Rally GBPUSD  sejak awal sesi Asia hingga mencapai posisi tertinggi dalam 5 hari perdagangan awal sesi Eropa hari Kamis (12/1), mulai terpangkas oleh pertimbangan pasar buruknya fundamental poundsterling dan juga menerima sentimen negatif dari pidato beberapa pejabat FOMC AS yang mungkin memperjelas kebijakan moneter selanjutnya.

Perdagangan pair GBPUSD hari ini tidak terdapat rilis data ekonomi sebagai penggerak major sehingga lebih dominan dipengaruhi oleh sentimen hard brexit dan juga kekuatan fundamental dollar AS. Dan jika sentimen penggerak dollar mengecewakan maka pair GBPUSD dapat naik kembali.

Lihat: Ambruknya Dollar AS Sesi Eropa Semakin Parah

Pergerakan kurs pound di sesi Eropa (17:00:27 WIB) masih di area bullish terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi dari perdagangan sebelumnya pada  posisi 1.2210  pada     sesi Asia  (00.00 GMT),  kini kurs  pound  bergerak di posisi 1.2253 setelah sempat capai posisi tertinggi pada 1.2317.

Analyst Vibiz Research Center melihat  gerak pair GBPUSD selanjutnya akan naik kembali ke kisaran 1.2322-1.2353 jika koreksi pair terkini  tidak sampai  di kisaran 1.2157– 1.2110.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here