Harga Timah 12 Januari Tetap Stabil Setelah Konferensi Pers Trump

711

Harga timah di bursa Malaysia kembali stabil dalam tiga sesi berturut pada perdagangan Kamis (12/01). Stabilnya harga timah dengan investor setelah pidato Presiden AS terpilih Donald Trump semalam masih di luar harapan pasar.

Pasar mengharapkan konferensi pers pertama secara resmi sebelum Trump dilantik menjadi Presiden AS, dapat memberikan arahan dan gambaran tentang rencana kebijakan stimulus fiskal dan ekonomi utama lainnya. Namun ternyata hal tersebut tidak dibahas.

Harga timah di bursa komoditas Malaysia terpantau stabil hari ini. Harga logam industri ini diperdagangkan pada posisi 21.100 dollar per ton, sama dengan penutupan sebelumnya di 21.100.

Malam nanti akan dirilis data jobless claim AS yang diindikasikan meningkat. Jika hasil ini terealisir bepotensi menekan dollar AS.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga timah Malaysia pada perdagangan selanjutnya akan bergerak naik dengan pelemahan dollar AS. Harga akan menghadapi level Resistance di posisi 21.300 dollar dan 21.500 dollar. Akan tetapi jika terjadi penurunan, harga timah akan menghadapi level Support di 20.900 dollar dan 20.700 dollar.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here