Indeks Shanghai 12 Januari Bergerak Positif Menantikan Rilis Data Ekonomi

419

Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok Kamis (12/01), Indeks Shanghai dibuka datar, namun saat ini terpantau naik 5,36 poin atau 0,17 persen pada 3142.11. Pergerakan datar bursa Shanghai menantikan rilis data ekonomi siang ini.

Siang nanti akan dirilis data New Yuan Loans Desember yang diindikasikan menurun. Juga akan ada rilis Outstanding Loan Growth dan Money Supply Desember yang diindikasikan tidak berubah.

Jika New Yuan Loan terealisir, akan semakin membantu pandangan bahwa pemerintah Beijing berada dalam jalur untuk menurunkan tingkat utang yang besar saat ini.

Data ekonomi yang baru-baru ini dirilis juga menunjukkan hasil yang mencerahkan bagi Tiongkok, seperti dalam pertumbuhan sektor jasa dan manufaktur.

Pemerintah Tiongkok sendiri yakin bahwa pertumbuhan ekonomi tahun ini akan menacapai 6,7 persen seperti yang ditargetkan. Namun Bank Dunia menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi untuk 2017 lebih rendah bagi Tiongkok.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak positif jika data ekonomi terealisir positif. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 3064-2974 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3253-3347.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here