Sektor Property 12 Januari Bangkit Dari Pukulan 3 Hari Berturut

635

Pergerakan saham sektor property yang sepanjang tahun 2016 hanya menguat sebesar 5,4 persen, cenderung bergerak konsolidasi awali perdagangan tahun 2017. Namun masuki perdagangan hari ke-8 tahun ini, saham-saham sektor properti rebound kuat setelah 3 hari berturut alami tekanan jual.

Diantara sektor-sektor yang menguat pada perdagangan sesi pertama hari Kamis (12/1), sektor property memimpin penguatan hingga naik 0,94%. Rebound kuat sektor property tersebut ditopang oleh kenaikan signfikan saham-saham property unggulan seperti saham ASRI, BSDE, SMRA, PWON, PTPP dan WIKA yang dipimpin oleh saham ASRI dan SMRA dengan penguatan 2,7% dan 1,1% masing-masing.

Selain ditopang oleh saham-saham unggulan, rebound sektor property juga disupport oleh beberapa saham yang melompat signifikan seperti saham SSIA, BKSL, BCIP dan APLN yang dipimpin oleh saham SSIA dan BCIP dengan penguatan 5% dan 4,8% masing-masing.

Indeks sektor property berhasil naik ke posisi 523 setelah perdagangan sebelumnya ditutup pada posisi 517,80. Dan dalam tahun ini penguatan sektor hari Kamis merupakan penguatan hari ketiga. Dan secara teknikal sejak awal tahun indeks berada dalam range bearish yang minor dan rebound hari ini diharapkan menjadi tumpuan untuk mengubah range perdagangan jadi bullish.

Secara teknikal saham-saham unggulan diatas kecuali BSDE memiliki sinyal kuat untuk masuki momentum bullish pada perdagangan selanjutnya. Demikian juga secara fundamental prospek bisnis emiten-emiten diatas lumayan sehingga  saham-saham tersebut siap menuju resistennya.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here