Dana IPO Masih Ada 300 Miliar, Saham JSMR Siap Rebound

334

Mengakhiri perdagangan saham hari Kamis (12/1),  saham PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR)  yang bergerak bearish sejak awal pekan kembali berkubang di zona merah setelah perdagangan sebelumnya rebound tipis. Saham JSMR sepanjang tahun 2016 alami tekanan jual yang cukup besar hingga turun 17 persen lebih dan masuki 2017 bergerak positif dengan moderat.

JSMR  sudah melantai sejak tahun 2007 di bursa saham tanah air (BEI) dan berhasil mengumpulkan dana IPO yang digelar pada 1 November 2007 mencapai Rp3,46 triliun dengan hasil bersih Rp3,36 triliun. Dari dana tersebut, JSMR baru menyerapnya sebesar Rp3 triliun dan masih bersisa sekitar Rp310 miliar lagi.

Di awal perdagangan pada sesi pertama, saham JSMR dibuka menurun pada posisi 4250 dan sempat mencapai posisi terendah di 4210 dan posisi tertinggi di 4270 dengan  volume perdagangan saham  mencapai 6,94 juta lembar  saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham JSMR  bearish  dengan indikator MA  masih bergerak menurun dengan  indikator Stochastic konsolidasi di area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik moderat dengan  +DI yang  bergerak datar menunjukan pergerakan JSMR rebound . Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading berikutnya  pada target level support di level 4190 hingga target resistance di level 4290.

Herwantoro/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here