AGII Sibuk Bayar Hutang dari Dana IPO, Sahamnya Rebound Kuat

297

Melihat perkembangan saham emiten yang belum genap 4 bulan melantai di bursa saham yaitu saham PT Aneka Gas Industri Tbk (AGII),  berhasil rebound kuat dengan volume perdagangan yang lumayan setelah sepekan terakhir tertekan cukup kuat. Melihat kinerja saham sejak IPO, AGII masih belum bangkit dari range bearish.

Mengenai dana yang didapat dari pelaksanaan IPO tanggal 16 September 2016, AGII sudah menghabiskan dana tersebut sebanyak Rp470 miliar. Dana IPO yang berhasil dikumpulkan AGII saat itu sebesar Rp843 miliar, dan penggunaan dana paling besar digunakan membayar hutang ke banyak bank.

Diawal perdagangan saham AGII hari Senin (16/1) dibuka flat pada level 880 dan bergerak kuat yang mendapat sumbangan modal asing dari aksi beli investor asing tersebut.  Jumlah saham yang sudah diperdagangkan sebanyak 119 ribu lot saham dengan net buy asing sebesar Rp1,5 miliar.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal,  harga saham AGII perdagangan sebelumnya bearish dengan indikator MA dan stochastic masih bergerak turun  namun RSI bergerak naik mendekati area atas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya pada target level support di level 850 hingga target resistance di level 930.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here