Dollar AS Sesi Eropa Awal Pekan Berjuang Untuk Rebound

1277

Usaha dollar AS untuk rebound sejak sesi Asia mulia terlihat di tengah perdagangan forex sesi Eropa hari Senin (16/1) setelah pekan lalu anjlok selama 3 hari berturut. Namun terhadap rival utamanya dollar masih lemah terhadap kurs yen Jepang dan poundsterling, kedua rivalnya yang memiliki fundamental lemah tersebut berhasil kuat menerima sentimen positif dari perkembangan terkini fundamentalnya.

Libur perdagangan  pasar keuangan Amerika Serikat awal pekan  karena public holiday negeri tersebut membuat pergerakan dollar AS konsolidasi. Minimnya penggerak positif yang kuat membebani usaha untuk rebound.

Sudah 2 pekan lebih dollar AS alami pergerakan yang bearish setelah berhasil mencapai puncak 14 tahun tertinggi oleh sentimen terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden AS dalam pilpres bulan November lalu.

Indeks dolar yang mengukur kekuatan dollar AS terhadap enam mata uang utama pada   perdagangan sesi Eropa naik  ke posisi 101.70, setelah awal sesi Asia dibuka lebih tinggi pada posisi 101.57.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here