Bursa Shanghai 17 Januari Berakhir Naik Terdukung Kebijakan Pengaturan IPO

430

Pada penutupan perdagangan bursa saham Tiongkok Selasa (17/01), indeks Shanghai berakhir naik 5,34 poin atau 0,17 persen pada 3108.77. Bursa Shanghai naik, menghentikan penurunan beruntun lima hari, terpicu upaya regulator sekuritas untuk mengatur pelaksanaan IPO.

Pasar tampaknya menarik beberapa dukungan dari berita bahwa regulator sekuritas Tiongkok bertemu dengan pelaku pasar pada hari Sabtu. Hal ini mencari umpan balik pada topik termasuk penawaran umum perdana (IPO), dua sumber mengatakan kepada Reuters, di tengah percepatan dalam daftar yang telah membebani harga saham.

Berita tentang pertemuan itu memicu spekulasi bahwa regulator akan memperlambat laju IPO untuk mengurangi tekanan likuiditas di pasar.

Indeks perusahaan start-up China ChiNext tetap lamban di pagi hari setelah merosot sebanyak 6,1 persen ke level terendah 16-bulan pada hari Senin, tapi membalikkan kerugian awal setelah makan siang dan berakhir Selasa di omset berat.

Rebound terjadi, dengan banyak yang mengatakan berasal dari pandangan bahwa penurunan baru-baru ini yang berlebihan, dipimpin oleh ChiNext saham utama Leshi information. Ini mencapai 10 persen batas terbalik harian di hari terbaik sejak Juni.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak naik dengan positifnya ekonomi Tiongkok, namun cenderung datar menjelang libur tahun baru Imlek. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 2996-2897 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3202-3304.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center 
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here