Saham EXCL Bullish Terus Sejak Awal Tahun

383

Pergerakan saham  PT XL Axiata Tbk. (EXCL) yang dalam range bullish sejak perdagangan awal tahun setelah bulan sebelumnya bergerak konsolidasi, berhasil pertahankan range positifnya hingga perdagangan awal pekan ini (16/1). Secara fundamental laju saham EXCL mendapat dukungan dari kinerja keuangan dan juga peringkat perseroan oleh Fitch Ratings.

Prospek bisnis EXCL mendapatkan peringkat yang stabil dari Fitch Ratings ke level AAA untuk peringkat nasional, namun peringkat mata uang asing dan juga lokal ada pada BBB dikarenakan  pendapatan  tumbuh pada level single digit yang rendah  setelah ekspektasi untuk menurun sekitar 5% pada 2016.

Membuka perdagangan bursa saham pekan ini (16/1)  EXCL dibuka  flat  pada  posisi  2770   dan ditutup pada kisaran 2780 setelah mencapai posisi tertinggi 2830 dan terendah 2750 dengan volume perdagangan saham mencapai 7,69 juta saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham EXCL  bergerak bullish  dengan  indikator MA  bergerak naik  dan indikator Stochastic bergerak turun  di area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik dan +DI  bergerak datar juga  menunjukan pergerakan  EXCL rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi trading  hari ini  pada kisaran support 2725-2850.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here