BSDE Habiskan 650 Miliar Selama 6 Bulan, Saham Berusaha Kuat

541

Rebound kuat saham  PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) perdagangan hari Selasa (17/1) hingga mencapai posisi tertinggi selama 6 hari tidak berlanjut lagi masuki perdagangan sesi pertama hari Rabu (18/1). Saham BSDE retreat oleh tekanan jual investor asing yang cukup dominan.

Perkembangan terakhir dari perseroan, BSDE telah umumkan selama 6 bulan terakhir tahun 2016 habiskan 650 miliar dana dari hasil penawaran umum Obligasi Berkelanjutan II BSDE Tahap I Tahun 2016. Dana tersebut dihabiskan perseroan untuk pembebasan tanah, pembangunan proyek serta modal kerja dengan paling besar dipakai untuk pembangunan proyek sebesar Rp256 miliar.

Untuk pergerakan sahamnya pada  perdagangan bursa saham  hari Rabu (18/1) saham BSDE dibuka turun ke posisi  1760  dan kemudian bergerak negatif  ke posisi 1745. Volume   saham  yang diperdagangkan  pagi ini  baru mencapai 10  ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham BSDE sebelumnya  bergerak  bullish dengan  indikator MA  bergerak flat  dan indikator Stochastic konsolidasi ke area tengah. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar, dan +DI  bergerak naik menunjukan pergerakan  BSDE masih positif. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, rekomendasi trading saham selanjutnya  pada kisaran 1740-1770.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here