Bursa Tiongkok Dapat Dukungan Pemerintah, BEI Masih Disukai Investor Dunia

532

Bursa saham Tiongkok menguat di tengah spekulasi bahwa adanya upaya negara ini yang akan menjamin stabilitas pasar seperti yang tersirat dalam pidato Presiden Xi Jinping di Forum Ekonomi Dunia di Davos.

Politik telah berdampak cukup berat pada pasar global di awal tahun 2017 ini dimana para pedagang bereaksi terhadap komentar Trump bahwa dolar sudah terlalu kuat menjelang pelantikannya pada hari Jumat.

Indeks Volatilitas Chicago Board Options Exchange naik 5,7 persen pada hari Selasa ke level tertinggi tahun ini. Sementara Nikkei Stock Average tergelincir 2,6 persen pada Rabu setelah melompat 15 persen selama dua hari sebelumnya.

MSCI Asia Pacific Index naik 0,3 persen pada 14:51 di Tokyo. Hang Seng naik 1,2 persen didukung saham property dan menuju tingkat tertinggi sejak November tahun lalu. The Shanghai Composite menguat untuk hari kedua.

Jepang Topix naik 0,3 persen setelah kemarin di sesi pertama, anjlok sebanyak 0,9 persen.
IHSG Bursa Efek Indonesia kembali rebound setelah mengalami penurunan selama tujuh hari terakhir dan masa ini biasa disebut masa BlackRock. Untuk saat ini bursa saham Indonesia masih tetap paling disukai pasar oleh karena siklus pemulihannya.

Selasti Panjaitan/ VMN/VBN/ Senior Analyst Stocks-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here