Bursa Tokyo 18 Januari Berakhir Naik Berkat Pelemahan Yen

440
indeks nikkei

Di akhir perdagangan bursa saham Jepang Rabu (18/01), indeks Nikkei ditutup naik 80,84 poin, atau 0,43 persen, ke 18,894.37. Kenaikan Indeks Nikkei terdukung pelemahan Yen.

Yen menarik diri dari level 112 yang dicapai di sesi sebelumnya untuk perdagangan di 113,27 terhadap dolar pada 2:49 HK / SIN.

Pelemahan Yen membuat saham eksportir utama Jepang berakhir sebagian besar lebih tinggi, dengan saham Toyota naik 0,25 persen, saham Nissan naik 1,27 persen dan saham Honda menambahkan 1,49 persen. Saham pembuat elektronik Sharp menurun 2,41 persen, sementara saham Toshiba naik 2,38 persen.

Harian bisnis Nikkei melaporkan bahwa Toshiba sedang mempertimbangkan spin-off bisnis semikonduktor dan menjual sebagian saham di unit ke Western Digital.

Malam nanti akan dirilis data Inflatioin Rate dan Produksi Industri AS bulan Desember yang diindikasikan meningkat. Jika terealisir akan menguatkan dollar AS.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, indeks Nikkei berpotensi menguat jika pelemahan Yen berlanjut.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here