Saham ELSA Masih Menarik Meski Bisnis Sempat Turun

503

Diantara saham-saham yang menjadi top gainers perdagangan  saham hari Selasa (17/1) yaitu PT Elnusa Tbk. (ELSA) bergerak rebound kuat setelah 2 hari berturut sebelumnya alami tekanan jual yang sangat besar. Saham ELSA yang sepanjang tahun 2016 alami peningkatan nilai saham hingga 70% lebih, bergerak bearish dalam sepekan terakhir.

Saham  perseroan yang memiliki kinerja keuangan menurun pada periode kuartal ketiga lalu dibandingkan dengan tahun sebelumnya secara teknikal memiliki potensi koreksi positif, sehingga cukup menarik untuk diperdagangkan.

Untuk perkembangan harga saham  dari lantai bursa perdagangan saham pada Selasa (17/1) saham ELSA ditutup  kuat  pada level 426 setelah sempat menyentuh posisi tertinggi di 432 dan terendah di posisi yang sama dengan awal sesi. Volume saham yang diperdagangkan  mencapai 19,6 juta lembar saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal,  harga saham ELSA bullish dengan indikator MA  masih bergerak turun  dan indikator Stochastic bergerak naik  mendekati area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun dengan +DI  bergerak datar yang menunjukan pergerakan ELSA terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya pada target level support di level 422 hingga target resistance di level 437.

Mengenai kinerja keuangan terakhir, laba bersih ELSA kurtal ketiga 2016 hanya Rp177,9 miliar sedangkan tahun lalu periode sama Rp226,3 miliar.  Pendapatan perseroan turun menjadi Rp2,5 triliun dari Rp2,6 triliun dan kerugian selisih kurs mencapai Rp22 miliar.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here