Saham INTP Bangkit Dari Kerugian 8 Hari Berturut

477

Mengakhiri perdagangan saham hari Rabu (18/1) saham PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) berhasil rebound dari anjlok tajam selama 8 hari berturut yang mendapat support dari modal investor asing. Kenaikan saham emiten pabrikan semen ini bersamaan dengan pengumuman perseroan telah mendirikan anak usaha yang baru.

INTP mendirikan perusahaan baru oleh 2 anak usahanya yaitu PT Dian Abadi Perkasa dan PT Sari Bhakti Sejati, dan perusahaan baru tersebut bernama PT Tiro Abadi Perkasa. Perusahaan baru yang bergerak dalam bidang pemasaran ritel semen dan bahan bangunan dibentuk senilai Rp1 miliar.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai bursa hari Rabu (18/1), saham INTP ditutup pada posisi 14800 setelah dibuka pada posisi flat dengan jumlah saham yang diperdagangkan   sudah mencapai 790 ribu saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham INTP  bullish  dengan indikator MA  masih bergerak turun  dan  indikator Stochastic berusaha naik mendekati area tengahnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  naik dengan  +DI yang  bergerak datar menunjukan pergerakan INTP rawan koreksi.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya  pada target level support di level 14670 hingga target resistance di level 15100.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here