Saham SSIA Lanjutkan Rally Panjang Setelah Tembus Rekor 6 Bulan

430

Perdagangan saham PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) hingga perdagangan sesi kedua  hari Kamis (19/1) masih mampu melanjutkan rally awal pekan setelah perdagangan sebelumnya dipangkas dan berakhir flat. Rally saham sejak awal perdagangan disupport oleh modal investor asing.

Mengenai perkembangan keuangan perseroan, dilaporkan dana yang didapat SSIA dari penerbitan Obligasi Berkelanjutan I Tahap I Tahun 2016 pada bulan September lalu sebesar Rp888,4 miliar setelah dipotong dari biaya penerbitan belum semua dipakai. Sejak penerbitan hingga akhir tahun 2016 perseroan sudah habiskan sebesar Rp377,4 miliar, sehingga dananya bersisa Rp511 miliar.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai bursa hari Kamis (19/1), saham SSIA melaju ke posisi  615 setelah perdagangan sebelumnya ada di posisi 610. Jumlah saham  yang diperdagangkan hingga sesi kedua   mencapai 190 ribu lot  saham saja dan sempat mencapai posisi tinggi di 630. Saham SSIA sejak awal tahun bergerak bullish dan berhasil mencapai posisi tertinggi sejak bulan Agustus pada perdagangan hari Selasa (17/1).

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham SSIA perdagangan sebelumnya bullish  dengan indikator MA  menanjak terus  dan  indikator Stochastic bergerak turun mendekati area tengah.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik  dengan  +DI yang  bergerak turun menunjukan pergerakan SSIA masih kuat.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya pada target level support di level 600 hingga target resistance di level 640.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
 Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here