Pendapatan Sepanjang Tahun 2016 Meningkat, Saham MYOR Masih Flat

504

Melihat perkembangan saham PT Mayora Indah Tbk (MYOR) yang bergerak sideways sejak perdagangan awal tahun, masuki perdagangan terakhir pekan ini (20/1) masih melanjutkan trend yang sama dengan dibuka menguat setelah sebelumnya melemah. Penguatan saham MYOR yang cukup signfikan mendapat sumbangan dari modal asing oleh pemberitaan kinerja keuangan sepanjang tahun 2016.

Sepanjang tahun 2016 pendapatan MYOR bertambah hingga 15% lebih (yoy) sebesar Rp18 triliun dengan perolehan laba sekitar Rp1,3 – 1,4 triliun. Berdasarkan laporan kinerja Q3 lalu saja posisi pendapatan sepanjang tahun baru mencapai Rp17,7 triliun dengan laba sekitar Rp1,1 triliun.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai bursa perdagangan saham pada Jumat (20/1) saham MYOR dibuka flat pada level 1770, dan bergerak kuat dari sebelumnya hingga mencapai posisi 1765  dengan volume perdagangan saham baru  mencapai 389  lot saham.

Secara teknikal, analyst Vibiz Research Center melihat pergerakan saham MYOR sebelumnya masih dalam range flat, dengan RSI yang turun menjauhi level atas di 70%. Rentang pergerakan sideways dapat terindikasi pada Bolinger Band 5 daily sehingga diperkirakan hingga akhir perdagangan  saham MYOR akan bergerak di antara resisten kisaran 1850 dan support kisaran 1755.

Lens Hue/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here