Penjualan Rumah Baru Akhir Tahun Australia Rebound

861

Ukuran swasta penjualan rumah baru di Australia rebound pada bulan Desember, meskipun tren yang mendasarinya terus menunjuk ke pendinginan pasar.

The Housing Industry Association (HIA) melaporkan bahwa survei bulanan dari pembangun bervolume besar menunjukkan penjualan rumah baru naik 6,1% pada bulan Desember, menyusul penurunan 8,5% pada bulan November yang merupakan terbesar sejak musim panas.

Indikator bulanan adalah sangat volatile dan rentan terhadap perubahan besar.

Dalam beberapa bulan terakhir, HIA telah berfluktuasi tajam dalam penjualan rumah baru untuk penurunan pembelian multi-unit. Hunian baru mulai turun 2,8% pada kuartal September ke musiman disesuaikan 55.070, kata asosiasi industri.

Pada hari Kamis, HIA melaporkan bahwa rumah baru dimulai terus berkurang dalam paruh kedua tahun 2016, lanjut menandatangani bahwa proyek-proyek groundbreaking telah lulus rekor tertinggi.

Sebuah data ekonomi minggu ini menunjuk ke sebuah perbaikan ekonomi setelah hasil kuartal ketiga. Pinjaman rumah Australia rebound 0,9% pada bulan November, mengimbangi penurunan bulan sebelumnya, Biro Statistik Australia melaporkan Rabu.

pengukur swasta harapan kepercayaan konsumen dan inflasi Australia juga menguat pada bulan Januari.

Pada hari Kamis, biro statistik nasional mengatakan pertumbuhan lapangan kerja diperluas pada bulan Desember, dengan pengusaha menambahkan 13.500 pekerja. Tingkat pengangguran naik sedikit karena lebih banyak orang memasuki angkatan kerja.

Doni/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here