BBRI Habiskan 4,6 Triliun Dana PUB, Sahamnya Rebound

417

Pergerakan saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) yang selama 2 pekan terakhir bergerak dalam range sideways, tampak berusaha untuk melanjutkan perdagangan rally pekan lalu dengan saham kini sedang bergerak positif setelah dibuka sama dengan nilai perdagangan sebelumnya.

Perkembangan BBRI terkini, perseroan melaporkan telah menghabiskan semua dana yang didapat dari Penawaran Obligasi Berkelanjutan II Tahap I pada 22 November lalu sesuai dengan rencana dalam prospektus. BBRI berhasil medapatkan dana segar saat PUB sebesar Rp4,6 triliun dan dipakai perseroan untuk menyalurkan kredit.

Melihat pergerakan sahamnya jelang akhir perdagangan bursa saham hari Senin (23/1),  saham BBRI  yang dibuka anjlok ke kisaran 11750 setelah sebelumnya ditutup di 11800. Saham BBRI sudah diperdagangkan sebanyak  34 ribu lot saham dan sempat mencapai posisi tinggi di 11900 dan terendah di 11750.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham BBRI perdagangan sebelumnya bullish dengan indikator MA masih menanjak   dan  indikator Stochastic bergerak turun di  area tengah mendekati area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  datar dengan  +DI yang  bergerak naik  menunjukan pergerakan BBRI rawan koreksi.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari ini pada target level support di level 11730 hingga target resistance di level 11930.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here