Indeks Shanghai 23 Januari Dibuka Naik Terbantu Kebijakan Likuiditas Perbankan

550

Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok Senin (23/01), Indeks Shanghai dibuka naik, terpantau naik 10,23 poin atau 0,33 persen menjadi 3133.37. Penguatan bursa Shanghai terdorong kebijakan Bak Sentral Tiongkok mengucurkan dana menjelang Tahun Baru Imlek.

Sebuah langkah oleh bank sentral Tiongkok untuk memberikan dukungan likuiditas sementara menandai penciptaan alat kebijakan baru yang dirancang untuk mengurangi kekurangan uang tunai musiman, mengirim sinyal bahwa kebijakan moneter tetap stabil dan netral, Financial News mengatakan dalam sebuah halaman depan komentar Senin (23/01) .

Penggunaan “Temporary Liquidity Facility (TLF)”, diumumkan oleh bank sentral Jumat lalu, diharapkan untuk menyuntikkan beberapa ratus miliar yuan ke dalam sistem perbankan, menurut publikasi, yang berafiliasi dengan Bank Rakyat China (PBOC ).

Lihat : PBOC Suntikkan Dana Kedalam Sistem Perbankan Menjelang Libur Imlek

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak naik terdorong upaya PBOC menjaga likuiditas menjelang Tahun Baru Imlek. Indeks akan bergerak pada kisaran Support menembus level 3022-2927 dan jika harga menguat akan mencoba menembus level Resistance pada 3202-3304.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here