Peringkat Jangka Panjang BTPN Lumayan, Sahamnya Kurang Laku

430

Perdagangan saham PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN)  kurang menarik diperdagangkan sejak pertengahan bulan November, terlihat dari volume perdagangan sahamnya yang minim sekali demikian juga hari ini. Dan dilihat dari pergerakan nilai sahamnya sepanjang tahun 2016 memang alami peningkatan yang tipis.

Hari ini diberitakan perseroan melaporkan beberapa peringkat penting bagi prospek bisnis selanjutnya, dimana salah satunya BTPN melaporkan telah mendapat peringkat dengan outlook stabil dari fitch ratings yang diafirmasi ke AAA(idn) untuk Peringkat Nasional Jangka Panjang.

Untuk pergerakan sahamnya di bursa perdagangan saham hari Senin (23/1) saham BTPN  dibuka naik  pada level 2640 dari  penutupan perdagangan sebelumnya di level 2610. Namun jingga jelang akhir perdagangan  hari ini  volume perdagangan saham  baru mencapai   1 lot saham saja.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham BTPN perdagangan sebelumnya bergerak  bullish dengan   indikator MA  bergerak naik moderat dan  indikator Stochastic  naik di area tengah. Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun dengan +DI bergerak naik. Dengan kondisi teknikalnya  rekomendasi saham BTPN berikutnya wait and see.

Lens Hue/VMN/VBN/ Senior Analyst at Vibiz Research Center
Editor: Jul Allens 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here