Saham TLKM Sedang Ramai dan Berusaha Rebound

403

Mengawali perdagangan saham awal pekan terakhir bulan Januari  tahun 2017,  saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (TLKM) kembali diminati banyak pelaku pasar baik dalam dan luar negeri. Melihat value saham TLKM dipapan perdagangan bursa, terpantau menjadi paling ramai diperdagangkan diantara saham-saham yang diperdagangkan sejak awal sesi.

Saham emiten pelat merah  yang  sepanjang tahun 2016  naik sebesar 28% memiliki kapitalisasi saham paling besar yaitu sebesar Rp 401,18 triliun sedangkan akhir tahun 2015 hanya Rp 312,98 triliun. Dan kini menjadi pemilik kapitalisasi pasar kedua terbesar di BEI secara keseluruhan setelah PT Hanjaya Mandala Sampoerna, Tbk.

Mengawali perdagangan di bursa  saham  hari Senin (23/1), saham TLKM dibuka anjlok pada  posisi 3800  setelah sebelumnya berakhir di 3830. Pagi ini saham baru mencapai posisi tertinggi di 3830 dan posisi terendah di 3780 dengan volume saham   yang diperdagangkan  sudah  mencapai 197 ribu saham. Pergerakan saham terlihat berusaha untuk rebound pada hari ini.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham TLKM perdagangan sebelumnya bergerak bearish  dengan indikator  MA menanjak moderat dengan  stochastic  terjun ke area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  datar dengan +DI yang menurun menunjukan rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya  diprediksi rekomendasi trading berikutnya pada target level support di level 3790  hingga target resistance di level 3870.

Lens Hue/VMN/VBN/Senior Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here