EURUSD Terus Melaju Meski Kondisi Bisnis Jerman Sedang Buruk

582

Tidak seperti biasanya jika data German Ifo Business Climate dilaporkan lebih buruk dari periode sebelumnya dan juga ekspektasi kenaikan, maka nilai kurs euro akan terpangkas . Namun tidak untuk perdagangan sesi Eropa hari Rabu (25/1), pair EURUSD masih terus melaju dengan lenggang tanpa ada ganjalan mengejar puncak tinggi dalam 9 minggu yang diperoleh 2 hari lalu.

Lihat: Optimisme Bisnis Jerman Awal Tahun Menurun

Data ekonomi penggerak mayor yang dapat mengangkat euro dalam pair EURUSD jika menunjukkan data yang mantap, alami penurunan data yang cukup signifikan dan pair masih terus melaju setelah perdagangan sebelumnya alami pukulan oleh momentum bullish dollar.

Pergerakan pair EURUSD  sesi Eropa (18:20 WIB)  bergerak kuat terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah pada   1.0738  awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  EURUSD kini bergulir  pada posisi 1.0751.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center melihat pair EURUSD secara teknikal naik lagi  ke kisaran  1.0760 – 1.0800. Namun jika tidak sampai dan terjadi  koreksi negatif maka pair dapat turun  kembali menuju kisaran 1.0708-1.0684.

H Bara/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here