Bursa Australia Libur, AUDUSD Konsolidasi Negatif

564

Pergerakan aussie dollar di tengah tutupnya perdagangan pasar keuangan Australia oleh libur publik sangat terbatas dan bergerak konsolidasi negatif oleh tarik menarik sentimen. Di awal perdagangan pair AUDUSD sempat rebound oleh tekanan jual pada dollar AS, lalu tertekan kembali ketika rilis data profit industri Tiongkok yang turun signifikan.

Dan di tengah sesi Eropa hari Kamis (26/1) terjadi tarik menarik sentimen kenaikan harga minyak mentah dan juga turunnya harga komoditas utama Australia di pasar internasional seperti tembaga dan bijih besi. Selain itu juga dollar AS mulai menguat kembali perlahan mengintip beberapa rilis data ekonomi yang positif pada sesi Amerika.

Lihat: Pukulan Terhadap Dollar AS Mereda Masuki Sesi Eropa

Pergerakan kurs aussie  sesi Eropa (16:00 WIB)  bergerak lemah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi pada   0.7574  awal  perdagangan  sesi Asia (07.00 WIB),  kurs  aussie kini bergulir  pada posisi 0.7559.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga  perdagangan sesi Amerika malam ini, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair AUDUSD dapat naik menuju kisaran  0.7588-0.7616 jika penurunan pair terkini tidak samapi di kisaran 0.7548-0.7511.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here