Bursa Shanghai 26 Januari Berakhir Naik Sebelum Libur Imlek

567
indeks shanghai

Pada penutupan perdagangan bursa saham Tiongkok Kamis (26/01), indeks Shanghai berakhir naik 9,61 poin atau 0,31 persen pada 3159.17. Bursa saham Tiongkok naik untuk hari kelima berturut-turut pada hari Kamis, dengan blue chips ditutup pada level tertinggi enam minggu segar, tetapi keuntungan dibatasi setelah laba yang diperoleh oleh perusahaan-perusahaan industri tumbuh pada kecepatan yang lambat bulan lalu.

Omset pasar tinggal tipis pada perdagangan hari terakhir sebelum Tahun Baru Imlek, hari libur terbesar di Tiongkok. Pasar akan ditutup dari 27 Januari-2 Februari

Sentimen bullish pasar itu dimentahkan oleh data yang menunjukkan keuntungan yang diperoleh oleh perusahaan-perusahaan industri Tiongkok pada bulan Desember tumbuh lebih lambat pada 2,3 persen dibandingkan dengan bulan November 14,5 persen.

Analis mengatakan kecepatan yang lebih lambat sebagian karena faktor musiman seperti banyak pekerja telah meninggalkan pabrik untuk kota-kota asal mereka menjelang tahun baru.

Kinerja sektor dicampur di Tiongkok. Indeks saham sumber daya di antara para pemain terbaik, naik 1,4 persen pada penutupan.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan pada perdagangan selanjutnya indeks Shanghai akan bergerak naik dengan positifnya data ekonomi Tiongkok setelah libur Tahun Baru Imlek. Indeks diperkirakan bergerak dalam kisaran Resistance 3258-3375, dan jika turun akan bergerak dalam kisaran Support 3049-2939.

Doni/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center 
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here